Friday 24 January 2014

Sejenak Merefresh Otak


Setelah disibukkan oleh jadwal kuliah yang padat dan tugas-tugas kuliah yang menumpuk, akhirnya semua itu dapat terselesaikan juga. Kemarin, jum'at 24 Januari merupakan hari terakhir saya melaksanakan UAS di semester 5. Rasanya sedikit plong alias sedikit tuntaslah beban pikiran yang selama ini menyumbat di kepala saya. Hehee
Dan saat ini tiba waktunya untuk liburan, waktu yang ditunggu-tunggu hampir sebagian mahasiswa. Untuk merefresh kembali otak yang selama satu semester terakhir ini saya gunakan buat berfikir. Meski hanya sebentar, namun cukuplah. Paling tidak untuk menjernihkan kembali otak yang selama ini telah keruh karena setumpuk tugas-tugas kuliah serta karena soal-soal ujian yang waawww.
Saya pribadi mengakui jika ada mahasiswa jurusan teknik sipil dari kampus manapun yang suka mengeluh jika ditanya soal kuliahnya. Sebab memang begitu kenyataannya. Kita yang kuliah di jurusan teknik sipil ini setiap harinya selalu belajar hitung-hitungan, hingga sangking banyak angkanya terjadang harus memakai dua kalkulator tercanggih untuk menghitungnya.Belum lagi dengan begitu banyaknya tugas yang memaksa kita untuk begadang tiap malam. Hal ini wajar-wajar saja bagi mahasiswa teknik. Itulah sebabnya libur adalah hal yang ditunggu-tunggu.
Entah mengapa, mungkin ini udah dari zaman dahulu atau entah apa sebabnya. Di kampus saya ujian mahasiswa fakultas teknik itu selalu paling terakhir, baik itu ujian tengah semester maupun ujian akhir semester. Hal itulah yang menyebabkan kami para mahasiswa teknik dikatakan penghuni terakhir di kampus. Maksudnya bila semua mahasiswa fakultas sebulah udah pada libur, kami masih juga belajar. Bahkan ketika mereka udah selesai libur dan udah masuk kuliah lagi terkadang kami belum selesai ujian. Jadi jangan disalahkan jika banyak mahasiswa teknik yang suka menambah libur saat ajaran baru atau minggu-minggu awal kuliah.






2 comments: