Monday 17 October 2016

Detik Detik Semester Akhir

Pernahkan kalian mendengar detik-detik ujian nasional? Tentu sudah bukan? Pasti bagi kalian yang telah menyelesaikan bangku sekolah kata-kata tersebut sangat familiar. Nah, jika ada kata detik-detik semester akhir gimana? Pernahkan kalian semua mendengarnya? Atau bahkan mengalaminya?

Jawabnya pasti nggak pernah, hehe. Namun bagiku itu ada, detik detik semester akhir ini aku sematkan kepada semua mahasiswa yang telah menginjak semester akhir. Mengapa demikian?? Tentu ada alasan dan ini versi aku pribadi, karena aku juga salah satu yang mengalaminya.

Berbicara menganai semester akhir pasti tidak akan lari dengan yang namnya proposal, tugas akhir atau skripsi, revisi, bimbingan, seminar dan sidang akhir. Proses untuk mendapatkan titel Diploma, Sarjana bahkan Master tidak ada yang mudah sobat, jalannya pasti berliku dan terjal, bisa dibilang seperti mengendarai motor butut mendaki bukit. Tak ada yang megalir dengan sendirinya seperti air terjun yang menuruni lembah. Eiits puitis pula, hehehe

Ada sebagian mahasiswa yang dalam sehari menunggu dosen pembimbing dari pagi hingga menjelang petang namun tak membuahkan hasil. Mau gak mau harus menunggu esok harinya lagi. Jadi seharian hanya duduk diam dan terpaku mantengin pintu ruangan dosen pembimbing tanpa tahu kapan pemilik nya datang dan membuka pintu tersebut. Sedih amat yaa.


Namun demikian percayalah sobat, semua usaha dan doa kita pasti akan membuahkan hasil pada waktunya nanti. Intinya kita harus optimis dan tidak patah semangat menghadapinya. Semoga aku, kita dan kalian semua yang ada di luar sana yang sama-sama lagi berjuang selalu diberi kesehatan selalu, agar apa yang kita cita-citakan terwujud, Amiin.

2 comments:

  1. waah mantap gan,, suksese selalu dari tempat tetangga desa muara jaya.
    pemuda desa

    ReplyDelete
  2. Terima kasih gan.
    Salam kembali dari tetangga sebelah Desa Kepenuhan Jaya

    ReplyDelete