Saturday 19 November 2016

BLOK D 36

Terik matahari hari ini semakin panas, pancaran sinarnya mulai masuk diantara lubang fentilasi maupun kaca jendela. Udara menyengat semakin terasa. Desusan bunyi kipas angin tak henti berputar mendinginkan ruangan yang semakin panas. Menandakan aku sedang berada di Kota Pekanbaru yang terkenal dengan cuaca panasnya. Gak tau saat ini suhu menunjukkan angka berapa, yang jelas tetap membuat peluh keringan dikeningku.
Di dalam ruangan yang tidak begitu besar inilah aku mengasingkan diri. Ruangan persegi panjang dengan ukuran 2,5 x 3,5 meter inilah aku menghabiskan waktu dari hiruk pikuk dan menyengatnya udara Kota. Terkadang terasa membosankan berada di dalam ruangan yang dipisahkan oleh dinding. Sesekali aku coba keluar, namun aku ingin kembali lagi menikmati kasur empuk dalam ruangan ini.
Terkadang pula terdengar berisik dan terikan dari ruang-ruang dibalik dinding penyekat ini. Suara musik, gelak taua maupun obrolan selalu terdengar dari ruangan dimana aku berada. Namun sesekali waktu suara-suara itu lenyap, berganti sunyi saat tengah malam telah tiba. Dan terdengar lagi saat pagi tiba.
Blok D 36. Nomor yang terdapat disebelah pintu utama bangunan ini. Saat pintu utama ini dibuka, tampaklah sebuah ruangan yang luas tanpa penyekat. Luasnya kira-kira 5 x 4 meter. Kemudian terdapat 4 ruangan di sisi kanan dan kirinya, 2 disebelah kanan dan dua disebelah kiri. Tampak juga satu ruangan kecil ukuran 1 x 1,5 meter diantara dua ruangan disebelah kanan ruangan yang cukup luas ini. Jika pandangan kita arahkan kebelakang ruangan yang luas ini, tampak lagi ruangan yang lebih kecil dibelakang dinding penyekat yang dipisahkan oleh pintu. Dan disebelah ruangan kecil ini terdapat ruangan lagi dengan ukuran 1,5 x 1,5 meter.

Bangunan ini memiliki cat warna abu-abu dibagian luar dan cat putih dibagian dalamnya. Bangunan yang cukup bersih dengan lantai keramik ini selalu menjadi lalu lalang penghuninya setiap waktu. Semua orang biasa menyebutnya Blok D36, disini aku menghabiskan waktu empat tahun terakhir bersama 3 teman yang lain (Arda, Bisma, Gusnanda & Ramanda). 

No comments:

Post a Comment