Sunday 10 September 2017

Pekanbaru, Kota Seribu Kenangan



Masa-masa kuliah
Hai sobat, pernahkah kamu membayangkan masa lalu kamu? Entah itu masa lalu kamu yang indah maupun masa lalu yang suram alias menyedihkan? Kenangan demi kenangan tentunya kita semua telah mengalaminya. Ada kenangan yang jika kita ingat-ingat kita bias senyum-senyum sendiri, ada pula yang geli rasanya mengingatnya kembali,atau bahkan yang menyedihkan. Misalnya saja kenangan masa kecil, masa-masa remaja, masa kuliah ataupun saat bersama mantan, Ehh hehe.

Dalam menjalani hidup ini tak ada satu hal pun yang kita lalui tanpa proses maupun kenangan. Nah kali ini kenangan soal sebuah kota, sebuah kota terbesar di Provinsi Riau yakni Kota Pekanbaru. Sama halnya seperti kota-kota lain yang teman-teman tinggali saat ini. Banyak kenangan manis maupun pahit yang mungkin sudah dirasakan selama ini.

Terhitung sejak awal mula aku masuk kuliah di Kota Bertuah ini tahun 2011, sudah 6 tahun lamanya aku menghabiskan waktu di kota ini. Berarti seperempat dari total umurku telah aku habiskan disini. Kenangan demi kenangan saat di bangku kuliah tersusun rapi dalam buku-buku kenangan. Cerita indah masa-masa ngekos juga sedikitpun gak luput dari semua cerita itu. Begitu pula cerita-cerita lain yang mungkin hanya aku yang boleh membacanya.

Dan kini, dalam kesempatan beberapa waktu kedepan sedikit demi sedikit aku akun mencoba mengupas kenangan-kenangan itu dalam blog Arda Rokan ini. Agar kedepan kita bias belajar dari masa lalu dan tentunya menjadi pelajaran yang sangat berharga. Amiin.

No comments:

Post a Comment