Friday 9 January 2015

Borneo, Tunggu Aku



Jika ditanya sudah berapa jauh kaki ini melangkah, maka jawabnya adalah sudah pasti tak hingga. Namun jika ditanya sudah ke pulau mana saja kaki ini melangkah, maka aku bisa menjawab pertanyaan itu dengan sangat mudah. Tentunya kakiku ini masih melangkah ke dua pulau saja, yakni Sumatera dan Jawa.

Pulau Sumatera sudah jelas pasti, sebab saya lahir dan besar dipulau yang dijuluki Pulau Andalas ini. Tepatnya di Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Dan saat ini pun aku masih menetap di Pulau ini. 

Sedangkan Pulau Jawa yang merupakan pulau paling subur di Indonesia ini bisa dibilang seluruh provinsinya sudah aku taklukkan. Mulai dari ujung barat yakni Provinsi Banten hingga paling timur yakni Kabupaten Banyuwangi yang merupakan kampung asal ayah saya pun sudah aku jelajahi. Karena memang di pulau inilah nenek moyang dari orang tuaku berasal. 

Jadi, meski aku tidak lahir dan besar di pulau jawa namun secara ikatan darah masih ada hubungan dengan orang-orang yang ada dijawa sana. Terutama di daerah Banyuwangi dan Blitar. Blitar itu kediaman bapak proklamator lho, jadi kemungkinan ada hubungan gak yaa, hehee.

Dan pulau selanjutnya yang ingin saya jelajahi adalah Pulau Kalimantan alias Borneo. Entah mengapa aku sangat ingin menginjakkan kaki di pulau ini. yang jelas pulau ini memiliki banyak keunikan. Salah satunya ialah pulau ini dimiliki oleh tiga negara yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam.
Borneo, wait me !!!

No comments:

Post a Comment