Tuesday 21 February 2017

Perjuangan Terakhir


Alhamdulillahirrabbil’alamin...
Puji syukur kepada Allah SWT. Terimakasih untuk kedua orang tua dan keluarga. Terima kasih untuk para dosen pembimbing dan penguji. Terima kasih untuk para dosen-dosen beserta staf Fakultas Teknik UIR. Terima kasih untuk para teman-teman dan sahabat-sahabat. Terima kasih untuk senior dan junior. Terima kasih untuk semuanya. Alhamdulillah. 
(Selasa, 21 Februari 2017).

Tak terasa memang waktu berjalan begitu cepat. Tanpa disadari saat ini aku telah berada di penghujung bangku kuliah. Hanya tinggal menghadapi beberapa langkah lagi menuju wisuda. Itu artinya statusku menjadi mahasiswa akan segera berakhir. Alhamdulillah ya Allah.

Hari ini, Selasa 21 Februari 2017 telah aku jalani salah satu tahap terakhir di dalam bangku perkuliahan. Momen itu adalah Ujian Komprehensif. Mungkin kalo di bangku sekolah sama seperti Ujian Nasional alias UN. Tapi bedanya dalam bangku kuliah ini kita dituntut untuk membuat sebuah karya tulis atau skripsi sesuai dengan disiplin ilmu yang kita pelajari selama kuliah. Kemudian diujiankan dihadapan lima dosen penguji.

Setelah sebelumya pada tanggal 15 Desember 2016 aku melaksanakan Seminar Hasil, Alhamdulillah pada hari ini Ujian Komprehensif pun telah aku jalani. Dan Alhamdulillah hasilnya memuaskan, serta aku dinyatakan lulus. Alhamdulillah namaku saat ini bertambah ST (Sarjana Teknik) dibelakang, makin panjang ya. Hehe.

Nah bagi pembaca setia blog Arda Rokan yang lagi berjuang menyelesaikan skripsi maupun yang lagi terseok-seok di semester awal, bagi yang lagi disibukkan dengan tugas-tugas yang menggunung, yang lagi begadang tiap malam menyelesaikan tanggungan sebagai mahasiswa bahkan untuk anak rantau yang lagi kehabisan duit, tetap sabar ya, selalu semangat, jangan pantang menyerah, hehe. 

Selamat berjuang pejuang skripsi. Selamat berjuang anak rantau!!!

No comments:

Post a Comment