Sunday 1 December 2013

Sejenak Beristirahat



Foto Di Depan Workshop Teknik
Hari ini adalah lebih dari setengah perjalanan saya disemester V ini. Soalnya seminggu  yang lalu baru saja saya menyelesaikan Ujian Tengah Semester, yakni mata kuliah Struktur Beton Bertulang II. Mata kuliah 3 SKS yang diperlukan kejelian untuk menghitung menghitung dan menghitung. Walau demikian masih ada setengah perjalanan lagi untuk menyelesaikan semester ini. Ini benar-benar perjalanan yang membutuhkan energi yang luar biasa. 

Praktikum Mekanika Tanah

Mengingat sebelum UTS kemaren kami telah ditempa oleh banyak tugas-tugas besar, praktikum Ilmu Ukur Tanah dan Mekanika Tanah, serta laporan praktikum yang seambrek banyaknya. Laporan praktikum wajib ditulis tangan, yang tebalnya tak nangung-nangung. Benar-benar menyita waktu tenaga dan pikiran. Mata kuliah dan kegiatan organisasi yang saya ikuti membuat waktu berputar sangat cepat.






Praktikum Ilmu Ukur Tanah
Tiba-tiba secara tidak wajar hari telah gelap kembali dan secara tidak wajar juga mentari telah tersenyum kembali mengawali hari-hari saya. Semua itu yang menjadikan hari-hari saya begitu singkat. Namun saya yakin akan banyak sekali hikmah yang bakal saya dapatkan dari setiap pijakan langkah yang saya lakukan ini. Ini bukan lebay, namun kenyataan. Kata orang sih, jika ingin merasakan manis maka harus menelan yang pahit. Yahh, semoga saja ini benar.

No comments:

Post a Comment