Sunday 1 December 2013

Peringati Hari HIV/AIDS DI Lokasi CFD Bersama BEM Teknik UIR



Setelah lama mangkir, akhirnya saya bisa kembali mengisi tulisan di blog yang sederhana ini. Soalnya, akhir-akhir ini saya disibukkan oleh UTS, tugas kuliah yang menggunung sampe disibukkan oleh buat dua laporan praktikum yang sangat-sangat waaww. Belum lagi kegiatan diluar pelajaran kuliah. Benar-benar menyita waktu dan tenaga.
Namun semua itu sedikit demi sedikit bisa saya atasi. Bukan anak teknik namanya kalau cuma menghadapi hal seperti itu saja kualahan. Kan teknik itu terkenal keras, kata sebagian orang sihh. Keras disini bukan berarti kayak anak IPDN yang tiap hari harus guling-guling dilapangan ataupun harus push up tiap hari.
Mahasiswa teknik itu dikenal keras mungkin karna pelajarannya yang bikin otak kadang perlu diinstal alias butuh refreshing. Soalnya kalau tiap hari ngadepin pelajaran yang susah-susah, lama-lama bisa beruban juga sebelum wisuda. Hehee, gak segitunya juga kalee.
Nah, ngomongin soal refreshing, hari ini saya juga abis refreshing loh. Gak perlu jauh-jauh keluar kota, cukup di dalam kota juga bisa refreshing.
Hari ini tanggal 1 Desember yang bertepatan dengan hari HIV/AIDS sedunia, saya dan teman-teman dari BEM Fakultas Teknik UIR terjun ke lokasi Car Free Day (CFD) di Jalan Diponegoro. Dengan membentangkan sebuah spanduk, kami berjalan serta membagikan sebuah pita yang bertuliskan “Protect Your Self And Do Positive Things”  kepada pengunjung yang ada di lokasi CFD.
Disana tidak hanya kami saja yang melakukan kegiatan ini, namun banyak juga komunitas serta organisasi lain yang melakukan hal serupa untuk memperingati hari HIV/AIDS ini. Memang kegiatan ini terkesan hanya sederhana, namun arti dari kegiatan inilah yang harus kita ambil. Dimana kita harus mencegah membentengi diri dari bahaya HIV/AIDS dengan menghindari pergaulan bebas. Jangan sampai generasi bangsa Indonesia menjadi rusak akibat pergaulan bebas dan terjangkit penyakit mematikan itu.

By: Arda Dwi Cahyo Ruspianof


No comments:

Post a Comment